Seleb Berbagi Cerita Sukses Go Internasional di Kongres Diaspora

Seleb Berbagi Cerita Sukses Go Internasional di Kongres Diaspora
Anggun C Sasmi tampi di Kongres Diaspora ke-4, Sabtu (1/7). Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Sukses berkarir dan studi di luar negeri, para selebritas Indonesia membagikan kisah mereka sekaligus menghibur fans pada event 4th Congress of Indonesia Diaspora, Sabtu malam lalu (1/7).

Berlokasi di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, para selebriti juga memotivasi fans mereka agar tidak takut mengejar mimpi di luar negeri.

Di antara mereka, ada penyanyi Anggun C. Sasmi, Maudy Ayunda, dan Laya Pesulima. Juga aktor Joe Taslim, Yoshi Sudarso (pemeran Blue Ranger di Power Ranger Dino Charge), Tania Sugandi (pemeran serial Pixel Perfect di Disney Channel), serta Gracia dan Tasia Seger (pemenang My Kitchen Rules Australia).

Anggun membagi kisahnya kala memulai karir di Eropa. Menurut dia, tantangannya sangat besar. ”Saya yang orang Jawa asli harus bisa bersaing dengan orang-orang Eropa di lingkungan yang individualistis,” jelas Anggun.

Jika di Indonesia dia sudah dikenal luas, di Eropa pelantun Mimpi itu harus menerima kenyataan bahwa dirinya adalah no one alias bukan siapa-siapa.

Setelah gagal menembus industri rekaman di London pada 1994, Anggun mencoba peruntungan di Paris. Selain belajar bahasa Prancis, dia harus mempersiapkan demo lagu sendiri untuk diajukan ke label rekaman.

Dengan upaya dan kegigihannya, Anggun sukses merilis album Snow on Sahara pada 1997 di bawah label rekaman Sony Music International.

Anggun ingin para penggemar meneladani kegigihan dan kerja kerasnya. ”Orang Indonesia seperti kita juga punya kans untuk sukses di luar negeri. Yang penting berani bermimpi besar,” tegasnya.

Sukses berkarir dan studi di luar negeri, para selebritas Indonesia membagikan kisah mereka sekaligus menghibur fans pada event 4th Congress of Indonesia

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News