Selebrasi 5 Tahun Ibu Arsitek, Merayakan Pertumbuhan & Transformasi

Selebrasi 5 Tahun Ibu Arsitek, Merayakan Pertumbuhan & Transformasi
Pameran Selebrasi 5 Tahun Ibu Arsitek di Dia.Lo.Gue Kemang, Jakarta. Foto dok Ibu Arsitek

jpnn.com, JAKARTA - Pameran dan rangkaian program Selebrasi 5 Tahun Ibu Arsitek di Dia.Lo.Gue Kemang, Jakarta, dibuka hingga 2 Januari 2024.

Acara yang menandai perjalanan penting komunitas Ibu Arsitek ini mengeksplorasi konsep rumah yang terhubung, dengan setiap ruang mengisahkan narasi unik melalui integrasi visual, suara, aroma, dan tekstur.

Berawal dari inisiatif tiga perempuan arsitek, dalam lima tahun terakhir komunitas ini kemudian berkembang menjadi jejaring 14 perempuan yang aktif berkolaborasi, bahkan di waktu pandemi.

Tahun ini, Ibu Arsitek, bersama 35 perempuan lainnya, bersinergi untuk mengadakan perayaan khusus, yang juga disemarakkan oleh lebih dari 300 perempuan arsitek lainnya dari seluruh Indonesia.

Osrithalita Gabriela, Co-Initiator Ibu Arsitek & Event Director perhelatan ini, menyoroti pentingnya peran dukungan sesama perempuan dan lingkungan terdekat dalam mengatasi tantangan yang dihadapi perempuan di bidang arsitektur di Indonesia.

“Ibu Arsitek memiliki tujuan yang sederhana, yaitu untuk menjadi rumah yang saling menghubungkan dan mendukung para perempuan yang mencintai dan memilih karir di dunia arsitektur dengan segala tantangan stigma perempuan di dunia kerja, hingga pembagian peran dalam berkarir dan berkeluarga," ujarnya.

Selebrasi ini bukan hanya menampilkan karya, tetapi juga cerita perempuan Indonesia yang menonjolkan realitas dan kontribusi mereka dalam arsitektur.

Konsep pameran ini adalah mengangkat profil perempuan di dunia arsitektur dengan variasi praktik, latar belakang, domisili, dan generasi.

Tahun ini, Ibu Arsitek, bersama 35 perempuan lainnya, bersinergi untuk mengadakan perayaan khusus, yang juga disemarakkan oleh lebih dari 300 perempuan arsitek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News