Selebritas Memengaruhi Milenial Bertransaksi Aset Kripto

Selebritas Memengaruhi Milenial Bertransaksi Aset Kripto
Pemerhati sekaligus pelaku perdagangan fisik aset kripto Wahyu Kenzo (kiri) bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengungkapkan generasi milenial antusias terhadap perdagangan aset kripto.

Salah satu alasannya karena transaksinya tidak ada batasan dan tidak harus dilakukan di dalam negeri.

"Semua pengguna bisa melakukan aktivitas blockchain yang tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di luar negeri," kata Jerry Sambuaga.

Dibandingkan dengan di bursa, pengguna perlu mengikuti waktu tertentu dalam melakukan aktivitas jual-beli, sehingga terdapat batas waktu tertentu.

Hal lain yang juga memengaruhi generasi muda melakukan transaksi aset kripto adalah banyaknya selebritas, seniman, musikus, hingga tokoh masyarakat yang membagikan aktivitas transaksi aset kripto mereka melalui media sosial.

Bagi selebritas atau seniman yang pengikutnya banyak sangat potensial diikuti, sehingga makin banyak milenial yang bertransaski aset kripto.

Pemerhati sekaligus pelaku perdagangan kripto Dinar Wahyu Saptian Dyfrig atau yang akrab disapa Wahyu Kenzo mengatakan, pemerintah saat ini sedang mengkaji regulasi mengenai kerangka ekosistem perekonomian digital.

Dorongan ini juga menjadi pioner dan visi sejalan dalam dunia kripto. Sebelumnya, wamendag mengajak investor asing untuk berbisnis aset kripto di Indonesia dengan aturan berlaku.

Selebritas, musikus hingga figur publik sangat potensial diikuti milenial dalam bertransaksi aset kripto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News