Seleksi CPNS 2021 Kemenkumham, Ada 4.558 Formasi Tenaga Teknis dan Kesehatan

Seleksi CPNS 2021 Kemenkumham, Ada 4.558 Formasi Tenaga Teknis dan Kesehatan
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto. (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham)

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah membuka seleksi CPNS 2021 dengan formasi untuk 4.558 orang.

"Formasi itu terdiri dari 253 tenaga kesehatan dan 4.305 formasi tenaga teknis," kata Sekjen Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (30/6).

Menurut Andap, formasi tenaga kesehatan diperuntukkan bagi jabatan dokter, perawat dan bidan. Sedangkan formasi tenaga teknis untuk jabatan pranata komputer, analis hukum, analis anggaran, pranata keuangan APBN, dosen dan pembimbing kemasyarakatan.

Kemenkumham juga membuka formasi untuk jabatan penjaga tahanan serta pemeriksa keimigrasian bagi jenjang pendidikan SMA.

Andap mengatakan seleksi CPNS 2021 Kemenkumham membuka formasi umum, formasi lulusan terbaik dan formasi disabilitas.

Peserta yang memilih formasi lulusan terbaik dan penyandang disabilitas memiliki persyaratan tersendiri.

Dia menerangkan tahapan yang harus dilalui pelamar untuk dinyatakan lulus seleksi CPNS. Pertama, peserta dapat melakukan pendaftaran dalam jaringan (daring) melalui laman sscasn.bkn.go.id pada 30 Juni hingga 21 Juli 2021.

Pada tahap pendaftaran peserta diwajibkan membuat akun. Setelah itu, pelamar mengikuti seleksi administrasi dengan mengunggah dokumen sesuai persyaratan untuk diverifikasi oleh panitia.

Jumlah formasi seleksi CPNS Kemenkumham berikut tahapannya bisa dicek selengkapnya di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News