Seleksi CPNS dan PPPK 2021 Kota Tangerang, Kuota Lumayan Banyak, Terutama Guru

Seleksi CPNS dan PPPK 2021 Kota Tangerang, Kuota Lumayan Banyak, Terutama Guru
Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman. ANTARA/Achmad Irfan

jpnn.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang membuka seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 dengan jumlah kuota 3.628 formasi yang terbagi untuk guru, tenaga kesehatan, dan teknis.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, rincian 3,628 kuota yang dibutuhkan terdiri dari 3.453 formasi PPPK guru, 53 PPPK tenaga kesehatan dan teknis, dan 122 formasi CPNS.

Seleksi CPNS 2021 Kota Tangerang terbuka untuk umum dengan usia 18 tahun - 35 tahun pada saat melakukan pendaftaran.

"Tentunya mencukupi sejumlah kriteria yang ditetapkan oleh panitia seleksi," kata Herman dalam keterangan tertulis, Rabu (30/6).

Dia menjelaskan pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK 2021 nonguru akan dilakukan oleh panitia seleksi kota, sedangkan untuk PPPK guru sepenuhnya dilakukan oleh Kemendikbudristek.

"Seleksi akan dilakukan di Tangerang Convention Center secara online. Pengumuman dan pendaftaran seleksi mulai tanggal 30 Juni hingga 21 Juli 2021," ucapnya.

Untuk pendaftaran CPNS dan PPPK nonguru, calon pelamar melakukan pendaftaran secara online melalui portal SSCASN 2021 dengan link https://sscasn.bkn.go.id

Ada beberapa dokumen yang nantinya wajib diunggah, yakni surat lamaran, ijazah, transkip nilai, pas foto berwarna, KTP elektronik, STR, keterangan disabilitas untuk penyandang disabilitas.

Calon pelamar seleksi CPNS dan PPPK 2021 Kota Tangerang bisa mendaftar melalui laman berikut ini, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News