Seleksi CPNS 2024 & PPPK 3 Kali Bikin Bingung Pemda, Honorer Bergerak

Seleksi CPNS 2024 & PPPK 3 Kali Bikin Bingung Pemda, Honorer Bergerak
Ketum FGHNLPGSI Heti Kustrianingsih bicara soal mekanisme seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mekanisme seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024 yang berubah menjadi pembicaraan hangat di kalangan honorer.

Menurut Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih, rata-rata honorer termasuk guru prioritas satu (P1) tengah gencar bergerak, melakukan pendekatan dengan Pemda masing-masing.

Misi mereka ialah mengawal pengusulan formasi CPNS dan PPPK 2024 agar pemda bisa mengajukan kebutuhan CASN kepada KemenPAN-RB dalam jumlah maksimal.

"Ini masih ada waktu hingga 31 Januari 2024, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh daerah dalam menuntaskan honorer," kata Heti kepada JPNN.com, Rabu (11/1).

Saat sowan kepada pejabat terkait pemda, lanjut Heti, terungkap kegalauan pemda terkait rencana pengadaan CASN 2024 secara besar-besaran. 

Pemda masih belum mengetahui bagaimana mekanisme perekrutannya, apalagi KemenPAN-RB menyatakan seleksinya tahun ini bisa 3 kali.

"Jadi, rata-rata Pemda bingung, 3 kali rekrutmen ini apakah 2,3 juta (jumlah total formasi CPNS 2024 dan PPPK 2024, red) dibagi 3 tahap atau bagaimana," terangnya.

Tidak hanya pemda yang bingung, honorer juga jadi bertanya-tanya. Apakah modelnya akan seperti rekrutmen 1 juta PPPK guru.

Mekanisme seleksi CPNS 2024 & PPPK berubah, yakni 3 kali dalam satu tahun, membuat para honorer dan pemda bingung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News