Seleksi Pol PP Gunakan Standar Masuk TNI

Seleksi Pol PP Gunakan Standar Masuk TNI
Seleksi Pol PP Gunakan Standar Masuk TNI
PADANG--Sebanyak 250 pendaftar bakal mengikuti seleksi sebagai petugas Satuan Polisi PP Padang yang direkrut perusahaan penyedia tenaga kerja PT Wiratama Jagad Perkasa. Mereka ini akan memperebutkan 100 tenaga pengamanan di Satpol PP dengan status tenaga kontrak.

"Kami telah melakukan seleksi administrasi, hari ini (kemarin, red). Setelah seleksi administrasi, peserta akan di tes kesehatan bekerja sama dengan RS Reksodiwiryo Padang. Tes kesehatan ini disesuaikan dengan tes yang dilakukan untuk menjadi calon TNI dan kepolisian," kata Direktur PT Wiratama Jagad Perkasa, Sutrisno Abu Bakar, kepada Padang Ekspres (Grup JPNN), di kantornya di Jalan Citarum, Padangbaru.

Mantan Kapten TNI AD ini menjelaskan tes yang dilakukan dengan sistem gugur. Setiap tahapan, peserta yang tidak lulus akan gugur dan tidak bisa melanjutkan tes berikutnya.

"Setelah lulus tes kesehatan, peserta ini mengikuti tes kesemaptaan seperti baris berbaris, lari, bahkan renang. Ini dilakukan mengetahui kesiapan fisik. Setelah itu, baru dilakukan tes psikologis mengetahui kesiapan mental calon tenaga kerja," ungkapnya.

PADANG--Sebanyak 250 pendaftar bakal mengikuti seleksi sebagai petugas Satuan Polisi PP Padang yang direkrut perusahaan penyedia tenaga kerja PT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News