Seleksi PPPK 2022: Data Guru Lulus PG Sudah Komplet Tinggal Pemberkasan, Tunggu Apa Lagi 

Seleksi PPPK 2022: Data Guru Lulus PG Sudah Komplet Tinggal Pemberkasan, Tunggu Apa Lagi 
Data Guru Lulus PG Sudah Komplet Tinggal Pemberkasan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Honorer sepakat dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) agar guru lulus PG diberi NIP PPPK dahulu. Alasannya, mereka sudah mengikuti tes PPPK 2021 dua tahap.

Ketua forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Kebumen Musbihin mengatakan data guru lulus PG sudah komplet, tinggal pemberkasan NIP PPPK ke BKN.

"Jadi, tunggu apa lagi," kata Musbihin kepada JPNN.com, Rabu (26/10).

Jika guru lulus PG sebagai prioritas satu (P1) sudah mendapatkan NIP PPPK dan ternyata ada sisa formasi, ujar Musbihin, baru lanjutan ke prioritas dua (P2) dan prioritas tiga (P3). Jika masih ada sisa lagi, lanjutjan lagi ke pelamar umum (P4).

Menurut dia usulan BKN untuk menyelesaikan P1 dahulu, seharusnya didukung Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kemendikbudristek jangan karena ingin menyelesaikan honorer langsung digeber sekaligus. 

"Kemendikbudristek harus sepakat menyelesaikan P1 dahulu. Ibarat kata selesaikan satu masalah baru ke masalah berikutnya biar seperti pegadaian mengatasi masalah tanpa masalah," terangnya.

Musbihin menegaskan guru P1 sudah jelas-jelas lulus seleksi PPPK 2021. Datanya juga sudah lengkap, sehingga ketika pemberkasan dimulai guru lulus PG tinggal menunggu NIP dan SK PPPK.

Data guru lulus PG sudah komplet sehingga ketika seleksi PPPK 2022 dibuka, tinggal menunggu pemberkasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News