Seleksi PPPK 2022, Prioritaskan Dulu 193.954 Guru Lulus PG, Jangan Tergeser Lagi

Seleksi PPPK 2022, Prioritaskan Dulu 193.954 Guru Lulus PG, Jangan Tergeser Lagi
Para guru lulus PG berharap pengangkatan mereka menjadi PPPK dituntaskan lebih dahulu dalam seleksi PPPK 2022. Foto forum GLPGPPPK for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Hasna mengajukan permintaan khusus kepada pemerintah. 

Dia meminta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani untuk memprioritaskan 193.954 guru lulus PG dalam seleksi PPPK 2022.

Permintaan tersebut disampaikan lantaran Kemendikbudristek akan mengadakan rapat koordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) serta Dinas Pendidikan untuk membahas perekrutan guru honorer K2 (prioritas 2) dan non-K2 yang bekerja di sekolah negeri minimal 3 tahun (prioritas 3). Mereka belum pernah ikut tes dan tidak lulus PG PPPK 2021.

"Ini mau ada rakor lagi khusus prioritas 2 dan 3 untuk selesai PPPK 2022. Mereka diangkat tanpa tes dan hanya observasi," kata Hasna kepada JPNN.com, Selasa (20/9).

Kondisi tersebut merisaukan para guru lulus PG

Hasna dan kawan-kawannya khawatir kekacauan seleksi PPPK 2021 terulang lagi.

Hasna menyatakan seleksi tanpa tes bagi prioritas 2 dan 3 memang salah satu upaya pemerintah menyelesaikan masalah honorer. 

Namun, lanjut dia, pengangkatan PPPK secara bertahap. 

Para guru lulus PG berharap pengangkatan mereka menjadi PPPK dituntaskan lebih dahulu dalam seleksi PPPK 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News