Seleksi PPPK untuk Tenaga Kesehatan di Daerah Ini Ditunda, Honorer Diminta Bersabar

Seleksi PPPK untuk Tenaga Kesehatan di Daerah Ini Ditunda, Honorer Diminta Bersabar
Ratusan tenaga kesehatan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja mempertanyakan seleksi PPPK yang ditunda pemerintah daerah tahun ini pada Jumat (4/11/2022) petang. (ANTARA/Edo Purmana)

jpnn.com - BATURAJA - Seleksi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) untuk formasi tenaga kesehatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, ditunda hingga 2023. Apa sebabnya?

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Rozali, pihaknya telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 800/3269/XVI/1.3/2022 tentang Penundaan Seleksi Tenaga PPPK Tenaga Kesehatan tertanggal 3 November 2022.

"Surat edaran ini ditujukan untuk seluruh UPTD puskesmas di Kabupaten OKU," katanya di Baturaja, Sabtu (5/11).

Dia menjelaskan dalam surat edaran itu disampaikan bahwa seleksi tenaga PPPK di lingkungan Dinas Kesehatan OKU, Sumsel, ditunda hingga 2023.

Hal itu disebabkan adanya kendala teknis pada portal aplikasi SDMK Kementerian Kesehatan , sehingga data tenaga non-ASN untuk nakes di daerah itu tidak ter-update.

Menurut dia, jika seleksi tetap dilaksanakan maka akan mengakibatkan tenaga non-ASN asal Kabupaten OKU tidak bisa mendaftar sebagai PPPK tahun depan.

Oleh sebab itu, kata dia, seleksi PPPK di OKU tahun ini terpaksa ditunda agar pegawai non-ASN tenaga kesehatan di lingkungan Pemkab OKU dapat mendaftar pada 2023.

"Terkait hal itu kami minta kepada seluruh pegawai honorer khususnya tenaga kesehatan agar bersabar. Untuk penganggaran tetap diajukan pada tahun 2023," katanya.

Seleksi PPPK untuk formasi tenaga kesehatan di daerah ini ditunda. Honorer diminta bersabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News