Seleksi RSBI Diumumkan Ada yang Pingsan

Seleksi RSBI Diumumkan Ada yang Pingsan
Seleksi RSBI Diumumkan Ada yang Pingsan
BANGIL - Dispendik Kabupaten Pasuruan mengumumkan hasil seleksi masuk Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) untuk SMPN 1 dan SMAN 1 Bangil., Sejumlah siswa tidak lulus, bahkan ada yang pingsan. Di SMPN 1 Bangil, yang diterima ada 136 siswa. Para siswa yang diterima itu akan ditampung dalam empat kelas. "Masing-masing kelas terdiri dari 34 anak," kata Kepala SMPN 1 Bangil Abdul Rofiq Samsunnahar saat ditemui di kantornya, kemarin.

Dijelaskan Rafiq, siswa yang diterima itu merupakan saringan dari 160 siswa yang mendaftar. Dengan begitu, ada 24 siswa yang tidak lulus seleksi. Namun kata Rofiq, siswa yang gagal tidak usah berkecil hati. Sebab, mereka masih berkesempatan mengikuti kelas reguler. "Kelas reguler kami buka mulai hari ini. Jadi, bagi yang tidak lulus bisa langsung mendaftarkan diri di kelas reguler," terangnya.

Rencana pengumuman hasil seleksi itu molor sekitar satu jam dari jadwal semulai, yakni pukul 09.00 WIB. Padahal, para wali murid telah berkumpul di halaman sekolah. "Katanya pukul 09.00 WIB, tapi sampai sekarang belum dimulai," gerutu salah satu wali murid.

Pengumuman sendiri di lakukan dengan menempelkan kertas pada dua papan tulis. Pada kertas itu, tercantum nama-mana siswa yang dinyatakan lulus seleksi kelas RSBI. Papan tulis pun langsung dikerumuni calon siswa dan wali murid.

BANGIL - Dispendik Kabupaten Pasuruan mengumumkan hasil seleksi masuk Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) untuk SMPN 1 dan SMAN 1 Bangil.,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News