Seleksi Taruna Akpol dan Bintara, Brigjen Ery Beri Pesan Khusus

Seleksi Taruna Akpol dan Bintara, Brigjen Ery Beri Pesan Khusus
Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari dalam kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas dalam seleksi penerimaan terpadu Taruna Akpol dan Bintara Polri gelombang kedua 2022 di Aula Serbaguna Polda Banten pada Kamis (14/4). Foto: Bid Humas Polda Banten

jpnn.com, BANTEN - Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari menginginkan seleksi taruna Akpol dan Bintara Polri menerapkan konsep yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (Betah).

Hal itu disampaikan jenderal bintang satu itu saat melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas dalam seleksi penerimaan terpadu Taruna Akpol dan Bintara Polri gelombang kedua 2022 di Aula Serbaguna Polda Banten pada Kamis (14/4).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari didampingi Karo SDM Kombes Muh. Dwita Kumu Wardana, Karolog Kombes Chiko Atwiatto, dan para orang tua serta peserta seleksi penerimaan.

Dalam pelaksanaan Pakta Integritas ini, Ery mengingatkan jajarannya agar seleksi ini jadi momentum guna mengaktualisasikan harapan Polri dalam mewujudkan program BETAH.

"Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang berkesempatan mengikuti seleksi untuk menjadi anggota Polri, junjung tinggi sportivitas, dan yakin dengan kemampuan diri masing-masing," ujar Ery.

Ery menilai seleksi tahun ini, persaingannya semakin ketat dan objektif. Karena itu, para peserta harus benar-benar mempersiapkan diri dengan optimal.

Ery meminta panitia seleksi agar dapat menjaga integritas dan nama baik institusi. Para panitia seleksi harus menghindari perilaku korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) sehingga proses perekrutan dapat berjalan dengan bersih.

"Saya imbau kepada peserta seleksi tanamkan tekad dan kepercayaan diri bahwa kesuksesan ini hanya dapat diraih dengan kerja keras dan doa. Untuk itu, persiapkan diri dalam menghadapi seleksi ini, siapkan mental, jaga kesehatan dan selalu disiplin prokes sehingga dapat menjalani tahapan selanjutnya hingga akhir," tutur Ery.

Wakapolda Banten Brigjen Ery Nursatari menitipkan pesan kepada panitia seleksi untuk menghindari KKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News