Seleksi Timnas U-19 B, Putuskan Coret Lebih Banyak

Seleksi Timnas U-19 B, Putuskan Coret Lebih Banyak
Rudy Keltjes. Foto: Indopos/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 13  nama pemain telah diputuskan untuk dipulangkan dari proses seleksi Timnas U-19 B. Jumlah tersebut membengkak dari rencana awal tim pelatih Pelatih yang menyebut bakal memulangkan sembilan nama dalam tahap pencoretan pertama.

Pelatih Timnas U-19 B, Rudy Keltjes, menyebut hasil dalam latihan selama dua hari terakhir, menjadi pertimbangan utamanya memulangkan lebih banyak nama. Dia melihat, beberapa nama kurang memiliki kemampuan taktikal dan sikap profesional pada saat latihan.

"Oke kalau Teknik memang tidak ada gap yang lebar, namun kemampuan memahami taktik, strategi, dan semangat saat latihan, jauh dari yang saya inginkan. Sikapnya juga, mereka harus banyak belajar, karena itu kami pulangkan ke klubnya," kata pelatih 60 tahun tersebut usai rapat, tadi malam.

Dengan pemulangan 13 nama tersebut, tim proyeksi turnamen persiapan AFF U-19 di Vietnam itu tinggal menyisakan 28 nama. Rudy menyebut, tiga hari ke depan, tiga nama lainnya akan menyusul dipulangkan untuk melengkapi rencana 25 pemain yang akan dibawa.

"Tapi kalau kuota berapa pastinya, belum ada dari PSSI. Cuma saya akan cari 25 nama dulu untuk persiapan," tuturnya.

Kini, dia mulai mengarahkan pemain untuk mematangkan cara bertahan yang diinginkan dan lebih disiplin dalam covering. Sama seperti sebelumnya, dengan masa persiapan yang tak terlalu panjang, Rudy ingin memantapkan permainan bertahan yang mengandalkan serangan balik.

Nah, untuk mematangkan dan mengukur efektifitas strategi yang diterapkannya, Rudy mengakui tak mungkin hanya mengandalkan latihan. Karena itu, dia telah meminta Timnas U19 B ini untuk melakukan uji coba selama sepekan ke depan.

Sejauh ini, untuk Waktu Rudy sudah menetapkan jadwal sparring pada kamis (28/8) dan Sabtu (30/8) mendatang. Namun, sampai kemarin (28/8), baru satu lawan terkonfirmasi, yakni klub Divisi Utama Villa 2000 dan akan bertanding di Lapangan Sawangan, Depok.

JAKARTA - Sebanyak 13  nama pemain telah diputuskan untuk dipulangkan dari proses seleksi Timnas U-19 B. Jumlah tersebut membengkak dari rencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News