Jumat, 14 Desember 2018 – 03:46 WIB

Selfie Maut, Turis Tiongkok Tewas Terseret Ombak Nusa Penida

Minggu, 29 Juli 2018 – 23:39 WIB
Selfie Maut, Turis Tiongkok Tewas Terseret Ombak Nusa Penida - JPNN.COM

jpnn.com, KLUNGKUNG - Ganasnya ombak pantai di objek wisata Angel’s Billabong di Nusa Penida, Klungkung menjadi petaka bagi turis mancanegara bernama Qiu Wei (43). Minggu (29/7) sekitar pukul 09.30 WITA, wisatawan asal Tiongkok itu tewas setelah tergulung ombak di objek wisata yang masuk wilayah Banjar Sompang, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida itu.

Mulanya Wei dan seorang turis Inggris, Emily Seth berswafoto alis selfie di atas tebing yang tingginya sekitar 10 meter. Namun, tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret tubuh kedua warga negara asing itu ke laut.

Nahas bagi Wei. Saat ditemukan, dia sudah meninggal dunia.

Sedangkan Emily masih bisa diselamatkan. Dia hanya mengalami luka ringan.

“Di satu lokasi itu ada dua kejadian. Posisi mereka tidak terlalu jauh. Wisatawan Inggris selamat, wisatawan Tiongkok meninggal dunia,” ujar Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika.

Menurut Suastika, tak berselang lama setelah kejadian itu ada boat Lembongan Dive Center berusaha menolong Wei. Sayangnya, nyawa wisatawan yang berlibur bersama istri dan rekan-rekannya itu tak tertolong.

Saat tubuh Wei berhasil diangkat ke atas boat, nyawanya tak tertolong lagi. Berdasar hasil pemeriksaan medis Rumah Sakit Pratama Nusa Penida, korban disebut mengalami luka robek pada lutut kaki kiri.

Kedua tangan dan punggung korban juga mengalami luka gores. “Korban (Wei) terbentur batu karang dan terseret ombak, kemudian jatuh ke laut dan tenggelam,” ujar Suastika.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar