Selfie Unyu di Lokasi Liputan, Jurnalis Radio Kena PHK

Selfie Unyu di Lokasi Liputan, Jurnalis Radio Kena PHK
Reporter Fuyang FM87,7 selfie di depan rongsokan mobil korban kecelakaan di Tol Fuyang. Foto: Weibo

jpnn.com, TIONGKOK - Tersenyum saat berswafoto memang tidak salah. Tapi, perhatikan situasi dan kondisinya. Sebab, senyum saat selfie bisa membuat seseorang dipecat.

Itulah yang dialami Ling. Penyiar radio asal Provinsi Anhui, Tiongkok, tersebut kehilangan pekerjaan gara-gara berfoto di depan sisa kecelakaan. Sambil tersenyum pula.

Ceritanya, Ling ditugasi kantornya, Fuyang FM87,7, untuk meliput kecelakaan di jalan tol Fuyang pada Rabu pagi (15/11).

Kecelakaan akibat kabut tebal itu melibatkan 30 mobil dan menewaskan setidaknya 18 korban. Nah, setelah melaporkan, Ling menyempatkan berfoto di lokasi.

Posenya sih memang lucu. Tersenyum dengan satu tangan membentuk V plus memamerkan kartu identitasnya. Namun, latar belakangnya ngeri. Yakni rongsokan mobil sisa kecelakaan yang diangkut ke trailer.

Foto itu lantas diunggah ke Weibo, media sosial mirip Twitter ala Tiongkok. Unggahan Ling tersebut langsung direaksi kantornya. Fuyang FM87,7 memecatnya hari itu juga.

’’Aksinya tidak pantas dan menimbulkan kemarahan publik. Kami mohon maaf dan turut berduka atas kejadian yang menimpa korban,’’ papar akun Weibo stasiun radio itu.

Berswafoto memang hak siapa saja. Tapi, mbok ya jangan bersenang-senang di atas penderitaan orang. (Global News/fam/c19/ttg)


Pemecatan dilakukan setelah foto selfie tersebut memicu kemarahan publik


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News