JPNN.com

Selingkuh, Pemicu Istri Minta Cerai

Minggu, 26 September 2010 – 09:54 WIB
Selingkuh, Pemicu Istri Minta Cerai - JPNN.com
Selingkuh, Pemicu Istri Minta Cerai
BEKASI -- Permintaan cerai lebih banyak diajukan istri, dibandingkan yang diajukan suami. Data di Pengadilan Agama Bekasi mencatat, dalam sebulan terakhir, terdapat 268 gugat gugatan cerai kaum hawa. Sedang permohonan talak cerai oleh para suami sebanyak 149 perkara. Pemicunya, selain faktor ekonomi, juga perselingkuhan.

Angka permohonan cerai yang diajukan para istri, memang terus merangkak naik dalam tiga bulan terakhir ini. Rinciannya, dari berkas perkara gugatan cerai yang masuk ke kantor Pengadilan Agama , sebanyak 111 kasus di bulan Juli, 81 perkara di bulan Agustus dan 76 gugatan hingga 22 September.  Sedangkan kasus talak cerai di bulan Juli 69, Agustus 45, dan September 35 gugatan.

Panitera atau pegawai pencatat sidang PA Bekasi Adam Iskandar menuturkan, selama masa persidangan, penyebab kawin cerai yang dilontarkan, rata-rata faktor ekonomi dan perselingkuhan.

Dari aspek lain, tingginya angka pengajukan gugat cerai ke Pengadilan Agama ini dinilai positif oleh mantan Kepala Pengadilan Agama Entur Mastur. "Data tersebut menunjukkan perubahan yang positif karena banyak masyarakat yang menyerahkan perkawinannya ke pihak berwenang," terangnya saat pisah sambut dengan penggantinya Masyhudi di Balai Patriot Bekasi, kemarin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...