Selisih 11 Poin, Timnas Basket India Kalahkan Indonesia

Selisih 11 Poin, Timnas Basket India Kalahkan Indonesia
Suasana pertandingan timnas basket Indonesia versus India dalam ajang Test Event Asian Games 2018 di hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat (9/2) malam. Foto: amjad/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Timnas basket Indonesia harus mengakui keunggulan timnas India dalam ajang Test Event Asian Games 2018 di hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat (9/2) malam.

Pertandingan itu cukup menyesakkan bagi timnas Indonesia karena berakhir dengan skor 55-66. Sejatinya secara kualitas, Indonesia bisa mengimbangi permainan India.

Namun, ada dua kali percobaan three point Indonesia gagal, sehingga mampu dimanfaatkan India.

Kesalahan yang terjadi berulang-ulang membuat kuarter pertama ini, menjadi milik India dengan 13-17.

Kemudian, pada kuarter kedua Indonesia mengubah taktik dan mencoba lebih memaksimalkan permainan kombinasi dengan mengambil dua poin dan tak memaksakan tiga poin.

Tapi, upaya itu belum bisa membuat permainan Indonesia mengungguli sang lawan. Di kuarter ini, skuat tuan rumah tertinggal 34-28.

Barulah, pada kuarter ketiga Indonesia bisa menemukan taktik yang tepat. Berkali-kali pemain Indonesia menceploskan three point. Hasilnya, Indonesia sempat berbalik unggul 44-45.

Tapi, sebuah kesalahan membuat India mendapatkan keuntungan free throw dan membuat skor di akhir kuarter ketiga menjadi 46-45.

Timnas basket Indonesia harus mengakui keunggulan India dalam ajang Test Event Asian Games 2018 di hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat (9/2) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News