Selo Jadi Pusat Perhatian di Senayan

Selo Jadi Pusat Perhatian di Senayan
Mobil Listrik milik Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Foto: Yessy/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mobil listrik milik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bernama 'Selo' ikut mejeng di acara pasar Seni Jakarta yang digelar selama tiga hari (3-5 November 2013) di parkir Timur Senayan, Jakarta. Selain 'Selo' ada juga mobil listrik lainnya, yakni 'Gendhis.

Meski hanya dipajang dalam tenda berwarna merah putih dan tanpa alas, kehadiran dua mobil listrik ini menyita banyak perhatian pengunjung 'Pasar Seni' yang digagas oleh Ikatan Alumni ITB Jakarta. Mereka seolah tak mau melewatkan moment berharga ini untuk mengabadikan dalam sebuah foto. Setiap pengunjung lewat pasti melirik mobil listrik ini, baik tua maupun muda.

"Selo ini mobil yang enggak pakai bensin ya mas?," tanya salah satu pengunjung pada panitia yang tengah berjaga di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Selasa (5/11).

Bahkan setiap pengunjung dibuat terkesima usai melihat dua mobil listrik ini, terutama 'Selo'. Desainnya yang dibuat apik mirip dengan Lamborgini ini membuat pengunjung betah memutari bagian depan mobil sampai body belakang.

"Keren mobilnya," kata salah satu pengunjung pada temannya.

Ada pula yang sibuk mengarahkan temannya untuk bergaya di mobil yang juga sempat dipamerkan dalam acara KTT APEC di Bali awal Oktober lalu.

Pihak panitia mengaku sengaja menghadirkan mobil listrik milik Dahlan Iskan. Menurutnya hasil karya anak negeri harus terus dikembangkan.

"Kami sengaja hadirkan mobil listrik buatan anak negeri biar masyarakat tahu bahwa Indonesia juga bisa membuat mobil listrik yang bagus. Biar mereka yang datang berkunjung ke sini termotivasi. Kami juga sudah minta izin sama Pak Dahlan dan beliau mengizinkan mobil milinya dipajang," pungkas Harmen, salah satu panitia Pasar Seni. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
IPW Apresiasi Kapolri

JAKARTA - Mobil listrik milik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bernama 'Selo' ikut mejeng di acara pasar Seni Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News