Seluncuran Kolam Renang Ambrol, 16 Orang Jadi Korban, Menko PMK Langsung Bergerak

Seluncuran Kolam Renang Ambrol, 16 Orang Jadi Korban, Menko PMK Langsung Bergerak
Menko PMK Muhadjir Effendy membesuk para korban dalam insiden ambrolnya wahana perosotan kolam renang Kenjeran Park, Surabaya. Foto: Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 16 orang menjadi korban dalam insiden ambrolnya wahana perosotan kolam renang Kenjeran Park, Surabaya.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy pun langsung membesuk para korban luka yang dirawat di RS Soewandhi dan RS Soetomo, Surabaya, Minggu (8/5).

"Saya ikut prihatin atas kejadian insiden di Kenjeran Park. Ini tentu saja sesuatu yang tidak boleh terjadi lagi di tempat lain," ucapnya.

Muhadjir mengatakan, insiden serupa tidak boleh terulang di tempat lain. Karena itu, dia mengimbau agar para pengelola tempat-tempat rekreasi lain untuk mengecek kondisi fasilitas sebaik mungkin supaya tetap dalam keadaan prima dan siap menerima pengunjung.

Sekarang ini, kata Muhadjir, sedang puncaknya anak-anak dan warga berkunjung ke tempat rekreasi, sehingga pengelola harus betul-betul mengecek kondisi dari wahana yang dimiliki.

Terutama wahana yang punya risiko, harus dicek seperti kalibrasinya dan standarnya.

Di samping itu, dia meminta pengelola tempat rekreasi lebih mengawasi pengunjung dalam menggunakan fasilitas agar tetap mematuhi prosedur.

Terutama fasilitas yang memiliki risiko bahaya agar lebih diawasi dengan ketat. 

Sebanyak 16 orang jadi korban dalam insiden ambrolnya perosotan kolam renang, Menko PMK Muhadjir Effendy langsung bergerak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News