Pemudik yang Mengarah ke Jabodetabek Sebaiknya Menyimak Informasi Jasa Marga Ini

Pemudik yang Mengarah ke Jabodetabek Sebaiknya Menyimak Informasi Jasa Marga Ini
Jasa Marga punya informasi penting untuk pemudik yang akan mengarah ke Jabodetabek. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Humas PT Jasa Marga (Persero) Dwimawan Heru menyebut kepolisian telah memberlakukan sistem satu arah atau one way dari KM 428 Tol Semarang ABC sampai KM 66 Tol Jakarta-Cikampek pada Minggu (8/5) pukul 09.00 WIB. 

"Jasa Marga mendukung pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way," kata Heru dalam keterangan persnya, Minggu ini. 

Dia mengatakan Jasa Marga atas diskresi kepolisian juga memberlakukan arus balik atau contraflow menyikapi sistem one way dari KM 428 Tol Semarang ABC sampai KM 66 Tol Jakarta-Cikampek. 

Adapun, contraflow diberlakukan dua lajur dari KM 66 sampai KM 47 dan satu lajur dari KM 47 hingga KM 28 di Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada hari dan jam yang sama. 

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan dari arah Jakarta menuju arah timur yang terdampak one way dan arus balik," ungkap Heru. 

Jasa Marga melalui Heru mengimbau pengendara di tol bisa berhati-hati ketika mengemudi dan mematuhi arahan petugas di lapangan dalam berlalu lintas. 

"Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di tol melalui aplikasi Travoy," ungkapnya. 

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memprediksi 270 ribu kendaraan bakal menuju ke Jabodetabek pada Minggu (8/5) atau puncak arus balik. 

Jasa Marga punya informasi penting untuk pemudik yang akan mengarah ke Jabodetabek, simak selengkapnya!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News