Seluruh Anggota Bawaslu Diadukan ke DKPP

Seluruh Anggota Bawaslu Diadukan ke DKPP
Seluruh Anggota Bawaslu Diadukan ke DKPP
JAKARTA - Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN), Selviana Sofyan Hosen, resmi mengadukan seluruh anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Langkah tersebut dilakukan setelah dalam sidang sengketa pemilu beberapa waktu lalu, Bawaslu menganulir keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mencoret seluruh caleg PAN di daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat I untuk DPR RI. Namun dengan syarat meminta PAN tidak lagi menyertakan Selviana sebagai salah seorang caleg.

“Teradu (Bawaslu) sebagai penyelenggara Pemilu tidak berpedoman pada asas kepastian hukum, karena tidak melakukan tindakan yang tidak secara tegas diperintahkan oleh peraturan perundang-undangan. Saya benar-benar merasa sangat kecewa dengan keputusan Bawaslu,” ujar Selviana saat secara resmi menyerahkan berkas pengaduan ke DKPP, Jakarta, Selasa (16/7).

Selviana, menurut Kuasa hukumnya, Didi Supriyanto, pada awalnya memang dinyatakan KPU tidak memenuhi syarat administrasi. Karena hanya menyertakan surat keterangan dari Kedutaan Besar Indonesia di Swiss, setelah ijazahnya hilang sementara sekolahnya di negara Swiss juga tidak beroperasi lagi.

JAKARTA - Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN), Selviana Sofyan Hosen, resmi mengadukan seluruh anggota Badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News