Warga Sudah Bisa Cek Nama di DPS

Warga Sudah Bisa Cek Nama di DPS
Warga Sudah Bisa Cek Nama di DPS
JAKARTA – Hingga Selasa (16/7) Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat terdapat 177 juta pemilih yang masuk Daftar Pemilih Sementara (DPS), minus 3 provinsi.

Namun dari jumlah tersebut baru 104 juta jiwa yang telah melalui proses input data di KPU, dan namanya telah dapat dicek melalui website KPU. Sementara sisanya masih dikonfirmasi ulang.

Menurut Ketua KPU Husni Kamil Manik, langkah sentralistik dan terintergrasi bersifat online dilakukan sebagai upaya terobosan baru dalam Pemilu 2014. Dengan cara ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dan sekaligus meminimalisir kemungkinan terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang ada.

“Jadi masyarakat kita persilahkan untuk mencoba. Buka terlebih dahulu website www.kpu.go.id. Lalu pilih kolom daftar pemilih sementara, masukkan nama provinsi, walikota/kabupaten. Kalau setelah dicoba belum ada, silakan cek ke kelurahan,” ujar Husni di Jakarta, Selasa (16/7).

JAKARTA – Hingga Selasa (16/7) Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat terdapat 177 juta pemilih yang masuk Daftar Pemilih Sementara (DPS), minus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News