Seluruh Balon Gubri dan Wagubri Direkomendasikan ke DPW PAN

Seluruh Balon Gubri dan Wagubri Direkomendasikan ke DPW PAN
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, PEKANBARU - Tim pilkada DPW PAN Riau akan merekomendasikan seluruh bakal calon (Balon) Gubernur Riau (Gubri) dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) yang sudah mendaftar ke DPW PAN Riau dan dinyatakan lulus verifikasi administrasi.

Dari nama-nama yang direkomendasikan atau dikirimkan ke DPP partai nantinya, pihak DPP lah yang akan menentukan siapa calon yang akan diusung.

Ketua Tim Pilkada DPW PAN Riau dr Sunaryo mengatakan, verifikasi berkas balon Gubri dan wakil Wagubri sudah selesai dilakukan.

Setelah verifikasi tersebut, pihaknya akan melakukan rapat untuk mengetahui balon mana yang masih kurang syarat administrasi untuk dapat segera dilengkapi.

"Verifikasi berkas bakal calon sudah kita selesaikan. Tinggal menyampaikan ke masing-masing balon jika masih ditemukan ada yang kurang syaratnya. Setelah semua sudah dinyatakan lulus verifikasi adiministrasi, maka akan dikirimkan ke DPP partai," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika seluruh balon yang mendaftar dinyatakan lulus verifikasi administrasi. Maka seluruhnya akan dikirimkan ke DPP partai, karena pihak DPW Riau tidak melakukan seleksi tahap selanjutnya dan hanya melakukan verifikasi berkas serta mendengarkan visi misi singkat terkait pencalonan para Balon tersebut.

"Kami tidak menyeleksi dan kalau ke 17 orang yang mendaftar lulus verifikasi administrasi, maka akan disampikan ke DPP. Namun pihak DPW hanya memberikan catatan terkait penilaian awal terhadap para Balon tersebut," sebutnya.

Dijelaskan wakil Ketua DPRD Riau tersebut, bahwa semua balon yang ingin menggunakan perahu PAN dalam Pilgubri dan telah mendaftar memiliki peluang yang sama. Meskipun dari ke 17 balon tersebut ada beberapa diantaranya merupakan kader PAN.

Tim pilkada DPW PAN Riau akan merekomendasikan seluruh bakal calon (Balon) Gubernur Riau (Gubri) dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) yang sudah mendaftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News