Gandeng Figur Perempuan, Hasan Helmi Diprediksi Masih Kuat

Gandeng Figur Perempuan, Hasan Helmi Diprediksi Masih Kuat
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BENGKULU - Partai Amanat Nasional (PAN) masih memperhitungkan incumbent Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, SE yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, masih sangat diperhitungkan.

Meski belum ada kepastian siapa kader yang akan diusung ke kursi calon walikota (cawali) pada Pilwakot 2018?

“Kalau kita memprediksi PAN masih tetap menginginkan calon incumbent Helmi Hasan maju ke sebagai calon walikota. Sebab saat ini secara survei di lapangan nama Helmi Hasan masih diperhitungkan,” analisa Direktur Ekseskutif Survei Assosieted Daerah (SAD) Bayu Putra Wijaya.

Terkait figur pasangan Helmi untuk calon wakil walikota, Bayu menilai Helmi punya banyak pilihan. Namun jika benar-benar maju, diyakininya Helmi kembali pas untuk menggandeng figur perempuan.

Sekalipun tidak ada jaminan kolaborasi laki-laki-perempuan dalam komposisi pasangan calon (paslon) lebih kuat dari paslon yang berjenis kelamin sama, tetapi dengan komposisi laki-laki perempuan diharap bisa mendongkrak angka partisipan pemilih.

“Dari pengamatan kami, sosok perempuan masih pas untuk digandeng oleh incumbent. Karena akan mendapatkan suara yang dominan,” paparnya.

Terlepas calon wakil yang digandeng perempuan atau laki-laki, elektabilitas Helmi masih cukup mengakar di kalangan warga Kota Bengkulu. Hal itu sangat disadari para politisi khususnya bagi figur yang akan menjadi bakal rivalnya.

Dengan jabatan Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, untuk mendapatkan restu sebagai cawali dari partainya sangatlah mudah bagi Helmi.

Partai Amanat Nasional (PAN) masih memperhitungkan incumbent Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, SE yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News