Seluruh Gardu Tol Wajib Dibuka Mulai Jam 5 Pagi

Seluruh Gardu Tol Wajib Dibuka Mulai Jam 5 Pagi
Seluruh Gardu Tol Wajib Dibuka Mulai Jam 5 Pagi
JAKARTA - Sikap keras Menteri BUMN, Dahlan Iskan terhadap antrean mobil di pintu Tol Semanggi, Selasa (20/3) akibat pintu tol tidak ada petugas, membuat Jasa Marga serius berbenah. Salah satunya, dengan adanya kebijakan baru yang membuka secara penuh seluruh gardu tol mulai pukul 05.00 WIB.

"Sesuai instruktruksi Menteri BUMN, seluruh gardu tol wajib dibuka mulai jam 05.00 WIB. Mau lalu lintasnya ramai atau tidak, seluruh petugas sudah harus standby di gardu masing-masing," tegas Oke Merlina, Corporate Secretary PR Jasa Marga saat dihubungi, Selasa (20/3).

Sebetulnya, Jasa Marga sudah menerapkan pembukaan gardu mulai pukul 05.00 WIB sejak Desember 2011. Hanya saja kebijakan tersebut belum dioptimalkan.  Sebelumnya jam buka gardu mulai jam 06.00 WIB. Itupun tidak semua gardu yang dibuka, hanya di jalur-jalur yang ramai.

"Dengan kejadian ini kami akan  mengkoordinasikn dengan para kepala cabang Jabotabek dan memastikan SOP (standar operasional pelayanan) yang ada berjalan dengan baik," tuturnya.

JAKARTA - Sikap keras Menteri BUMN, Dahlan Iskan terhadap antrean mobil di pintu Tol Semanggi, Selasa (20/3) akibat pintu tol tidak ada petugas,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News