Seluruh Instansi Gagal Capai Target Belanja

Seluruh Instansi Gagal Capai Target Belanja
Seluruh Instansi Gagal Capai Target Belanja
JAKARTA - Lambannya penyerapan anggaran sepertinya masih menjadi penyakit yang tak kunjung sembuh di tubuh Kementerian/Lembaga/Lembaga Negara (K/L/LN) di Indonesia. Ini terlihat dari seretnya realisasi penyerapan anggaran sepanjang paro pertama tahun ini.

Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) yang juga Ketua Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (TEPPA) Kuntoro Mangkusubroto mengatakan, pada periode Januari - Juni 2012, rata-rata realisasi belanja anggaran pada 86 K/L/LN barui mencapai angka 31,98 persen.

Dari angka tersebut, 28 K/L/LN mampu mencapai di atas rata-rata, sedangkan 58 K/L/LN lainnya di bawah rata-rata. "Tapi, semuanya masih gagal mencapai target realisasi sebesar 50 persen," ujarnya saat paparan publik hasil evaluasi UKP4 semester I 2012 di kantornya kemarin (30/8).

Menurut Kuntoro, UKP4 akan mempublikasikan hasil evaluasi penyerapan anggaran seluruh K/L/LN secara periodik agar masyarakat mengetahui mana saja K/L/LN yang bagus dalam pengelolaan anggaran dan mana yang tidak.

JAKARTA - Lambannya penyerapan anggaran sepertinya masih menjadi penyakit yang tak kunjung sembuh di tubuh Kementerian/Lembaga/Lembaga Negara (K/L/LN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News