Seluruh Komputer untuk Unas Gagal Login

Seluruh Komputer untuk Unas Gagal Login
Foto ilustrasi. dok.JPNN

jpnn.com - BANTUL - Gangguan teknis di hari pertama ujian nasional juga terjadi di SMKN 3 Kasihan, Bantul.

Di sekolah ini total ada 60 client komputer yang dipakai untuk unas CBT. Pada saat dibuka ujian sesi pertama untuk 30 siswa, semuanya gagal login.

Informasi yang masuk ke Kemendikbud, kasus itu terjadi karena sinkronisasi server komputer untuk unas CBT belum lengkap.
 
Tetapi setelah ditangani operator, server komputer kembali hidup. Namun, seperti di Kediri, panitia unas di SMKN 3 Kasihan, Bantul lantas memindah jadwal unas CBT sesi pertama menjadi pukul 16.00 hingga 18.00 kemarin petang.
    
Persoalan unas CBT juga dilaporkan terjadi di provinsi Riau, yakni di SMA Cendana dan SMAN 8 Pekanbaru.

Informasi dari dinas pendidikan provinsi Riau, gangguan paling signifikan terjadi di SMA Cendana. Seluruh unit komputer yang disiapkan di sekolah ini tidak terhubung dengan server Puspendik Kemendikbud.
     
Nizam membenarkan terjadi gangguan unas CBT di SMAN 8 Pekanbaru itu. Namun dia menuturkan, panitia berhasil menyelesaikan masalah hanya dalam waktu 15 menit. "Setelah itu komputer sudah terkoneksi. Siswa bisa melaksanakan ujian dengan lancar lagi," kata dia. (wan/owi/ina/fim/jpnn/kim)

 


BANTUL - Gangguan teknis di hari pertama ujian nasional juga terjadi di SMKN 3 Kasihan, Bantul. Di sekolah ini total ada 60 client komputer yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News