Seluruh Logistik Pilkada DKI Kelar Akhir Bulan Ini

Seluruh Logistik Pilkada DKI Kelar Akhir Bulan Ini
Kotak suara untuk pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Mohamad Fadilah mengatakan, seluruh surat suara untuk kebutuhan pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, telah didistribusikan ke enam KPU tingkat kabupaten/kota yang ada di Jakarta.

Surat suara selanjutnya akan dilipat, untuk kemudian didistribusikan ke kecamatan-kecamatan yang ada.

"‎Target kami, pelipatan surat suara tak lebih dari sepuluh hari, kemudian baru kami memastikan mana saja surat suara yang dalam kategori tidak baik dan akan kami musnahkan," ujar Fadilah di Gedung KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (25/1).

Selain surat suara, kebutuhan logistik lain kata Fadilah, juga t‎elah didistribusikan. Antara lain tinta, template, bilik suara, dan segel.

‎"Kami juga persiapkan alat kelengkapan lain seperti alat tulis, formulir. Targetnya akhir bulan ini seluruh kebutuhan logistik pemungutan suara sudah diselesaikan," tutur Fadilah.

KPU DKI sebelumnya mencetak ‎7.292.619 lembar surat suara, berdasarkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) ditambah 2,5 persen.

Selain itu, KPU DKI juga mencetak dua ribu lembar lainya, sebagai cadangan untuk mengantisipasi jika nanti ada ketentuan yang mengharuskan pemungutan suara ulang.

Surat suara tersebut ‎diketahui tiba di Pelabuhan Tanjungpriok, Senin (23/1), setelah selesai dicetak di Makassar. (gir/jpnn)


Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Mohamad Fadilah mengatakan, seluruh surat suara untuk kebutuhan pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News