Seluruh Mesin Partai Bergerak, Elektabilitas Airlangga Pasti Melonjak

Seluruh Mesin Partai Bergerak, Elektabilitas Airlangga Pasti Melonjak
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat akan melakukan gunting pita gedung baru ormas MKGR yang akan dijadikan posko pemenangan Pilpres 2024 di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Minggu (24/10/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin menilai Partai Golkar belum mengerahkan seluruh sumber dayanya untuk mengorbitkan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai bakal calon presiden peserta Pilpres 2024.

Dia meyakini elektabilitas Airlangga yang saat ini masih biasa-biasa saja, bakal melejit ketika seluruh mesin partai sudah bergerak bersama-sama.

"Seluruh kekuatan yang ada di Golkar mesti kerja kolektif, kerja bersama-sama," kata Ujang saat dihubungi, Jumat (21/1).

"Jika seluruh kader bersama-sama kerja kolektif untuk naikkan popularitas dan elektabilitas Airlangga, maka Airlangga akan terkatrol baik popularitas maupun elektabilitasnya," katanya lagi.

Saat ini, lanjut dia, kader Golkar masih bergerak tanpa koordinasi yang rapih.

Bahkan dia melihat sebagian elite partai beringin itu lebih sibuk dengan urusan pemenangan masing-masing di pemilihan legislatif.

Ujang mengatakan Golkar merupakan partai lama yang punya struktur baik. Pada pemilihan umum lalu mereka mendapatkan suara mencapai 12 persen dan perolehan kursi nomer dua terbanyak di DPR.

"Jika semua kader Golkar kompak dan bersatu bekerja tuk Airlangga, maka dengan sendirinya Airlangga lambat laun akan naik elektabilitasnya," tambahnya. (dil/jpnn)

Pengamat politik Ujang Komarudin menilai Partai Golkar belum maksimal dalam mengorbitkan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai bakal calon presiden peserta Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News