Seluruh Perjalanan Kereta Tanah Abang - Kebayoran dan Sebaliknya Dibatalkan

Seluruh Perjalanan Kereta Tanah Abang - Kebayoran dan Sebaliknya Dibatalkan
Kereta api. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - EVP 1 PT KAI DAOP 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah menuturkan seluruh perjalanan kereta Tanah Abang - Kebayoran dan sebaliknya dibatalkan hingga jadwal kereta terakhir pada hari ini pukul 19.30 WIB.

"Operasional perjalanan kereta tidak bisa dilakukan karena pada perlintasan pejompongan dan antara Tanah abang - Palmerah dan perlintasan antara Palmerah - Kebayoran masih terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif," ujar Dadan dalam keterangannya, Senin (30/9).

Hal ini kata Dadan dilakukan demi keamanan dan keselamatan calon penumpang, mengingat sampai malam ini kondisi belum kondusif terkait adanya aksi demo.

Perjalanan kereta dari Maja/Serpong/Rangkasbitung tujuan Stasiun Tanah Abang hanya bisa beroperasi sampai dengan Stasiun Kebayoran dan sebaliknya.

"PT KAI Daop 1 telah menempatkan sejumlah personil di lapangan untuk terus melakukan pengamanan di sekitar jalur rel serta pemantauan dengan berkordinasi bersama petugas aparat keamanan terkait," jelasnya.

Warga yang akan menuju area lintas barat seperti Serpong/Maja/Rangkasbitung yang tetap ingin menggunakan kereta diimbau untuk langsung menuju Stasiun Kebayoran atau bisa menggunakan moda transportasi lainnya," tandas Dadan.(chi/jpnn)

Operasional perjalanan kereta tidak bisa dilakukan karena pada perlintasan pejompongan dan antara Tanah abang - Palmerah dan perlintasan antara Palmerah - Kebayoran masih terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News