Seluruh TPS di Kawasan ini Masuk Kategori Tidak Aman

Seluruh TPS di Kawasan ini Masuk Kategori Tidak Aman
Personel Polres Teluk Wondama menggelar apel siaga di Kantor KPU Teluk Wondama, Papua Barat. (ANTARA/Fransiskus Salu Weking)

jpnn.com - TELUK WONDOMA - Sebanyak 142 tempat pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat berada dalam kawasan tidak aman.

Menurut Kepolisian Resor (Polres) Teluk Wondama, Papua Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Hari Sutanto, seluruh TPS di wilayah tersebut masuk kategori tidak aman.

"Tidak ada yang namanya TPS aman. Semuanya tidak aman dengan kategori rawan dan sangat rawan," ujar Ajun Komisaris Besar Polisi Hari Sutanto di Wasior, Kamis (25/1).

Menurutnya kepolisian sudah melakukan pemetaan TPS kategori rawan ada 134 TPS dan delapan TPS sangat rawan yang tersebar di 13 distrik atau kecamatan se-Kabupaten Teluk Wondama.

Belasan distrik yang dimaksud yaitu Distrik Wasior, Windesi, Teluk Duairi, Wondiboy, Wamesa, Rumberpon, Naikere, Rasiei, Kuri Wamesa, Roon, Roswar, Nikiwar dan Sough Jaya.

"Distrik Naikere ada enam TPS sangat rawan dan Distrik Wamesa dua TPS sangat rawan. Delapan TPS ini menjadi perhatian khusus terutama Distrik Naikere," ucapnya.

Dia mengatakan bahwa secara geografis Distrik Naikere masih sulit dijangkau dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Kaimana serta Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah.

Beberapa kampung di Naikere sampai saat ini merupakan daerah terisolasi yang hanya bisa dijangkau menggunakan helikopter atau dengan berjalan kaki selama berhari-hari.

Seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di daerah ini masuk kategori tidak aman, di mana delapan TPS sangat rawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News