Selvi Ananda Naik Kuda, Gibran pilih Jalan Kaki

Selvi Ananda Naik Kuda, Gibran pilih Jalan Kaki
Gibran Rakabuming Raka, dan Selvi Ananda. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SOLO - Persiapan acara pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda terus dimatangkan.

Kemarin (7/6) di Solo dilakukan kumbakarnan yang merupakan rapat terakhir persiapan pernikahan. Hadir dalam pertemuan tersebut calon istri Gibran, Selvi Ananda. Jokowi hadir beserta ibundanya, Sujiatmi Notomiharjo.
 
Menurut Gibran, persiapan pernikahannya sudah final. Kumbakarnan itu hanya koordinasi menjelang pelaksanaan lamaran, siraman, midodareni, ijab kabul, dan resepsi yang dilaksanakan 11 Juni nanti.
 
Dalam kesempatan tersebut, putra sulung Jokowi itu menjelaskan tidak akan menggunakan mobil pengantin. Mereka akan berangkat dari kediamannya di Kelurahan Sumber menuju gedung resepsi Graha Saba Buana dengan berjalan kaki.

"Kami jalan kaki saja, kan dekat. Nanti serah-serahan jalan kaki, lamaran juga jalan kaki. Bisa jadi Selvi yang naik kuda, saya yang jalan kaki saja (menuju Graha Saba Buana, Red)," papar dia.
 
Gibran menambahkan, mayoritas persiapan pernikahannya diurus sendiri. Termasuk dekorasi gedung resepsi dan sajian untuk para tamu. Chilli Pari yang merupakan katering milik Gibran akan menyediakan hidangan. Plus usaha kuliner Martabak Kotabarat (Markobar).
 
"Ini kali pertama Martabak Kotabarat memberikan jasa katering dalam resepsi. Nanti akan saya siapkan 200 loyang Markobar delapan rasa yang disiapkan dalam tiga jam," terangnya.
 
Dari Jakarta, Mensesneg Pratikno menyatakan, Presiden Jokowi akan berkantor di Solo selama menjalani rangkaian prosesi pernikahan putranya.

Presiden ketujuh RI itu bakal kembali ke Jakarta pada 12 Juni. "Pada 13 Juni Bapak Presiden sudah mengagendakan beberapa kunjungan ke daerah," ujar Pratikno.
 
Meski meninggalkan ibu kota, terang Pratikno, presiden akan menjalankan tugas dan kewenangannya dengan baik. Sebab, Jokowi tidak mengambil cuti meski menikahkan putranya. (dam/dyn/c9/ang)


SOLO - Persiapan acara pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda terus dimatangkan. Kemarin (7/6)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News