Semangat Indonesia Incorporated Bergelora di Oman

Semangat Indonesia Incorporated Bergelora di Oman
Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Oman Musthofa Taufik Abdul Latif (peci hitam). Foto: Kemenpar

jpnn.com, MUSCAT - Amanat Menteri Pariwisata Arief Yahya yang meminta unsur pentahelix, yakni pemerintah, akademisi, komunitas, bisnis, dan media, bergandengan tangan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara sangat terlihat di Muscat, Oman.

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Oman Musthofa Taufik Abdul Latif mengatakan, selain dukungan pemerintah, support swasta dan Diaspora yang ada di Oman juga sangat berperan dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisman.

”Salah satunya dengan apa yang dilakukan perusahaan minyak asal Indonesia MedcoEnergi dan Diaspora kami. Tujuannya satu, tidak membedakan unsur, namun satu tujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan Indonesia ke masyarakat Oman,”ujar Musthofa dalam acara pertemuan Kemenpar dan Medco di Oman, Kamis (5/10).

Dalam acara undangan pertemuan tersebut, rombongan Kemenpar hadir dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Perjalanan Wisata Pengenalan Deputi Bidang Pemasaran Mancanegara Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika, Rita Sofia.

Selain Musthofa, hadir juga pimpinan MedcoEnergi di Oman Deputi Senior VP International E&P Oman Country Manager Ahmad Syaifuddin dan General Manager MedcoEnergi Bagus Nugroho.

Menurut Ahmad, bentuk konkret MedcoEnergi dan Diaspora Indonesia di Oman dalam waktu dekat ini adalah akan mengundang Menteri Energi Oman dan beberapa pengusaha asal Oman ke Indonesia dalam perhelatan kompetisi Golf Indonesia-Oman pada tanggal 3 November 2017 mendatang.

”Acara yang sangat bagus dan tentunya Kemenpar akan menyambut positif rencana tersebut, Kemenpar bisa membantu promosi di acara tersebut dengan peliputan media maupun doorprize liburan ke Indonesia bagi pemenang golf. Selain itu, Kemenpar juga akan membuka booth pameran di acara tersebut sebagai ajang berpromosi kepada petinggi-petinggi negara Oman. Ini bergandengan tangan yang sangat efektif untuk berpromosi,”ujar Rita.

Bagus Nugroho menambahkan, MedcoEnergi dalam kesehariannya bersama keluarga di Oman juga tiada henti-hentinya mempromosikan Indonesia.

Support swasta dan Diaspora yang ada di Oman juga sangat berperan dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News