Semangat ke TPS, Tapi Kok Nama Tak Terdaftar di DPT?

Semangat ke TPS, Tapi Kok Nama Tak Terdaftar di DPT?
Warga saat mengikuti pencoblosan Pilkada DKI Jakarta 2017 di TPS 06, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2). Foto by: Ricardo

jpnn.com - jpnn.com - Berbagai kejanggalan dirasakan sebagian warga DKI Jakarta yang seharusnya menggunakan hak pilihnya di pilkada 15 Februari lalu.

Nama mereka tidak terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT).

Salah satunya dialami Ainin Nadia, warga Kelurahan Setu - Kecamatan Cipayung (Jakarta Timur).

Nadia bersama kakak dan ibunya seharusnya sudah bisa mencoblos di TPS 18 dekat rumahnya.

Namun, yang terjadi, saat datang justru nama mereka disebut tidak terdaftar sebagai pemilih.

"Selama ini tidak pernah sekalipun ada masalah terkait pendataan dari RT/RW baik itu pemilu presiden atau legeslatif yang lalu. Tapi aneh sekali pilkada kali ini nama-nama kami tidakk masuk terdaftar padahal Pak RT sudah mengirimi ibu saya tanda bukti pendaftaran pemilukada September tahun lalu," ujar Nadia pada JPNN.

Kesal dengan kondisi tersebut Nadia meminta penjelasan petugas. Namun, mereka hanya diminta untuk mengisi form tambahan agar bisa mendapat surat suara.

"Dan ternyata form tambahan itu habis. Kami hanya dapat satu form. Berarti dua dari kami tidak bisa coblos," keluh Nadia.

Berbagai kejanggalan dirasakan sebagian warga DKI Jakarta yang seharusnya menggunakan hak pilihnya di pilkada 15 Februari lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News