Semangat Mahasiswa Tinggi Jadi Duta Perubahan Perilaku, Tengah Malam Masih Beri Laporan

Semangat Mahasiswa Tinggi Jadi Duta Perubahan Perilaku, Tengah Malam Masih Beri Laporan
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari covid19goid

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi mengatakan, ada banyak mahasiwa mendaftarkan diri sebagai duta perubahan perilaku. Selain banyak, semangat mahasiswa ini juga sangat tinggi.

“Saya sangat kagum dengan komunitas mahasiswa, mereka ternyata masih punya rasa kemanusiaan yang begitu tinggi terhadap sesama,” ujar Sonny dalam talk show yang digelar Satgas Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (12/11).

Dalam menjalankan tugasnya, mahasiswa ini terhubung dengan aplikasi yang sengaja dirancang khusus untuk memudahkan laporan setelah berinteraksi dengan masyarakat.

“Jadi, mahasiswa ini mereka cukup banyak, dari seluruh universitas Indonesia. Kami terus mendata sampai sekarang. Mereka ternyata semangatnya tinggi untuk menyelamatkan banyak orang," kata Sonny.

Lanjut Sonny menuturkan, dampak dari hadirnya duta perubahan perilaku di lapangan, kini sudah setengah juta orang yang berhasil diberikan edukasi selama 30 hari.

Sonny juga menceritakan pengalamannya di suatu malam sebelum dia hendak tidur malam dan tiba-tiba masih bermunculan laporan dari tim duta perubahan perilaku yang masih di lapangan. 

“Ternyata di Indonesia itu masyarakatnya punya human social capital yang tinggi, buktinya para duta perubahan perilaku sampai tengah malam pun laporan tetap masuk ke kami,”  pungkas Sonny. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Satgas Covid-19 telah menggagas duta perubahan perilaku untuk melawan pandemi covid-19 saat ini.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News