Semangati Calon Pelaut Muda, PIS Gelar Pertamina Goes to Campus di Makassar

Semangati Calon Pelaut Muda, PIS Gelar Pertamina Goes to Campus di Makassar
PT Pertamina International Shipping (PIS) memperingati hari pelaut sedunia atau the day of the seafarer dengan menggelar kegiatan Pertamina Goes to Campus di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar. Foto dok PIS

jpnn.com, MAKASSAR - PT Pertamina International Shipping (PIS) memperingati hari pelaut sedunia atau the day of the seafarer dengan menggelar kegiatan Pertamina Goes to Campus di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar.

Selain bagian dari Pertamina Goes to Campus (PGTC), kunjungan ke institusi pendidikan pelayaran juga telah dilakukan oleh PIS untuk berbagi ilmu seputar dunia industri maritim dan logistik.

Sebelumnya, PIS telah menggelar acara serupa di STIP Jakarta, PIP Semarang, dan Poltekpel Sorong.

Pada acara PGTC di Makassar kali ini, PIS mengusung dua tema sekaligus untuk dijadikan bahan diskusi dengan ratusan mahasiswa yang hadir, yakni tema “Oceans Worth Protecting” yang merupakan tema hari pelaut sedunia dan “Powering the Future Together” sesuai dengan tema PGTC.

Hadir CEO PIS Yoki Firnandi dan Direktur Armada PIS Muhammad Irfan Zainul Fikri, serta Direktur PIP Makassar Captain Sukirno.

“Pertamina Group menggelar acara goes to campus ini karena bagi kami anda semua penting, kami menyadari bahwa tidak mungkin bisa punya masa depan yang baik tanpa ditunjang oleh SDM yang berkualitas,” ujar CEO Yoki Firnandi, Senin (26/6).

Yoki menjelaskan, di sektor industri maritim dan logistik yang tengah dijalani oleh PIS, salah satu tantangan yang dihadapi adalah bagaimana mendapatkan sumber daya yang memiliki kapabilitas, mentalitas, perilaku, dan berwawasan yang unggul untuk mendukung visi PIS menjadi perusahaan yang terkemuka di Asia.

Saat ini, kata dia, PIS yang memiliki 96 kapal milik dan mengoperasikan lebih dari 784 kapal sudah sangat diperhitungkan posisinya di kancah global.

Lebih dari 10 ribu pelaut, saat ini bekerja secara langsung maupun tidak langsung untuk PIS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News