Semarak HUT ke-78 RI, Ganjar Creasi Adakan Lomba Panjat Pinang di Surabaya

Semarak HUT ke-78 RI, Ganjar Creasi Adakan Lomba Panjat Pinang di Surabaya
Kegiatan lomba panjat pinang yang diadakan sukarelawan Ganjar Creasi di Surabaya. Dok Ganjar Creasi.

jpnn.com, SURABAYA - Generasi Alumni Muda UB-ITS-UNAIR Bersama Ganjar atau Ganjar Creasi (G-Creasi) ikut menyemarakkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Indonesia.

Para pendukung Ganjar Pranowo itu mengadakan lomba panjat pinang di Taman Hutan Raya Pakal yang berada di Kelurahan Pakal, Kecamatan Pakal, Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (17/8).

Koordinator Wilayah G-Creasi Surabaya, Afrim Rifky Ariel menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta yang didominasi kalangan pemuda.

Total terdampat sepuluh tim yang berkompetisi memperebutkan berbagai hadiah menarik di puncak pinak yang telah disiapkan relawan G-Creasi.

"Ini ada tiga orang dalam satu tim. Mereka bekerja sama untuk (mendapat) hadiah yang sudah kami siapkan," ujar Afrim.

Selain untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, kegiatan ini juga bertujuan memupuk rasa nasionalisme dan persatuan di antara para peserta.

"Harapan saya agar bisa memupuk rasa persatuan, rasa kebersamaan, juga semangat gotong royong untuk masyarakat," katanya.

Kegiatan ini pun mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Ratusan warga Kecamatan Pakal tampak ceria saat menyaksikan para peserta berlomba mencapai puncak pinang.

Sukarelawan Ganjar Creasi mengadakan lomba panjat pinang di Surabaya dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News