Sembilan Daerah Indonesia Timur Gagal Capai Target e-KTP

Sembilan Daerah Indonesia Timur Gagal Capai Target e-KTP
Sembilan Daerah Indonesia Timur Gagal Capai Target e-KTP
JAKARTA-Sembilan daerah timur Indonesia hingga kini belum juga mampu memenuhi target capaian perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Akibatnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, terpaksa memanggil para kepala daerah yang bersangkutan.

“Hingga kemarin terdapat sembilan kabupaten/kota yang belum penuhi target. Rata-rata itu di wilayah Indonesia timur. Jadi untuk itu, Mendagri telah melakukan evaluasi," demikian dikemukakan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Reydonnyzar Moenek, di Jakarta, Selasa (9/10).

Sayangnya Donny tidak bersedia menyebut nama-nama daerah yang dimaksud. Alasannya sangat sederhana, karena pada saat dilakukan evaluasi, para kepala daerah tersebut telah berjanji ngebut untuk mencapai target.

“Jadi mereka telah berjanji untuk optimalisasi capaian target sampai 31 Oktober mendatang. Bahkan termasuk memobilisasi semua sumberdaya yang ada, termasuk SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah,red). Jadi tidak perlulah kita ungkap ke media, karena justru akan menurunkan semangat krja mereka,” ujarnya.

JAKARTA-Sembilan daerah timur Indonesia hingga kini belum juga mampu memenuhi target capaian perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News