Sembilan Instansi Raih Penghargaan Bidang Kepegawaian

Sembilan Instansi Raih Penghargaan Bidang Kepegawaian
PNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Sebanyak sembilan instansi pusat dan daerah mendapat award kepegawaian 2015. Penghargaan diberikan, setelah Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan penilaian terhadap pengelolaan administrasi kepegawaian di instansi-instansi pusat dan daerah.

Penghargaan diserahkan langsung Wakil Presiden M Jusuf Kalla dalam rapat koordinasi nasional, di Jakarta, Rabu (19/6).

"Sembilan instansi pusat dan daerah yang terbaik hari ini dalam menata administrasi kepegawaiannya hendaknya menjadi contoh bagi lainnya," kata JK dalam rakornas kepegawaian di Hotel Sahid Jaya, Rabu (10/6).

Dijelaskannya, penataan administrasi kepegawaian penting dalam birokrasi. Tanpa administrasi yang baik, penataan kepegawaian sulit dilaksanakan.

"Lebih dari separoh penggerak bangsa ini ada di PNS. Sebaik apapun aturan yang dibuat pemerintah, tapi bila pelaksananya (PNS) tidak sesuai aturan, ya sia-sia," cetusnya.

Adapun sembilan instansi yang mendapat award kepegawaian adalah Kalimantan Timur (terbaik satu), Jawa Barat (2), dan Sulawesi Selatan (3). Untuk tingkat kab/kota jawaranya Kabupaten Sleman, disusul Kab Wajo, dan Kota Padang.

Sedangkan instansi pusat terbaik satu Kementerian ESDM, Kementerian Hukum dan HAM, dan BIN. (esy/jpnn)


JAKARTA--Sebanyak sembilan instansi pusat dan daerah mendapat award kepegawaian 2015. Penghargaan diberikan, setelah Badan Kepegawaian Negara (BKN)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News