Sembilan Pejabat Tolak Lapor Kekayaan ke KPK

Sembilan Pejabat Tolak Lapor Kekayaan ke KPK
Sembilan Pejabat Tolak Lapor Kekayaan ke KPK
KEDIRI - Wali kota Kediri Samsul Ashar buka suara terkait dengan pejabat pemkot yang menolak melaporkan harta kekayaan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia mengungkapkan, ada sembilan pejabat yang belum menyetor laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) tersebut.

Setelah melihat kondisi itu, dia menyatakan segera mengambil tindakan. Jumat (10/5) dirinya akan mengumpulkan seluruh pejabat pemkot. ""Bagi yang belum mengumpulkan, saya minta segera mengisi form LHKPN,"" terangnya.

Ketika ditanya tentang penyebab masalah tersebut, Samsul menerangkan belum tahu pasti. Karena itu, pada pertemuan Jumat mendatang, dirinya bertanya kepada para pejabat yang belum membuat laporan.

Di antara 34 satuan kerja (satker) di Kota Kediri, lanjut dia, baru 25 satker yang menyetorkan LHKPN kepada KPK. Jumlah tersebut belum termasuk pejabat non-kepala satker. ""Jika ditotal, baru 63 persen pejabat yang menyetor LHKPN,"" tutur wali kota yang juga dokter spesialis penyakit dalam itu.

KEDIRI - Wali kota Kediri Samsul Ashar buka suara terkait dengan pejabat pemkot yang menolak melaporkan harta kekayaan kepada Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News