Sembuh dari Cedera, Ichsan Kurniawan Tetap Dicadangkan

Sembuh dari Cedera, Ichsan Kurniawan Tetap Dicadangkan
Ichsan Kurniawan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Tim pelatih Sriwijaya FC belum berani menurunkan gelandang andalan mereka, Ichsan Kurniawan, meski kondisinya kini sudah fit.

Talenta asal OKU Timur tersebut masih harus bersabar sedikit untuk bisa turun full pertandingan Sriwijaya FC.

Jajaran pelatih tak mau ambil risiko besar langsung menurunkan sang ikon Sumsel.

Itu karena mental pemain ini masih harus diasah sedikit demi sedikit agar bisa kembali pada posisi puncak. Maklum, cedera bisanya sedikit membawa trauma khusus untuk pemain.

"Dia sudah sembuh, itu benar sekali. Kenapa tidak dimainkan, saya ada alasan khusus soal dia. Intinya, saya harus cari waktu yang betul-betul tepat untuk Ichsan agar dia bisa tampil, bukan laga kemarin," kata Oswaldo Lessa, pelatih kepala Sriwijaya FC, Minggu (14/5).

Pelatih asal Brasil ini mengatakan, mencari waktu atau momen tepat memang butuh waktu. Lessa juga tak ingin asal menurunkan Ichsan, yang justru nanti membuatnya kembali diterpa cedera.

Apalagi laga kontra Barito, terbilang cukup berat. "Kita harus unggul lebih besar jumlah gol, baik di babak pertama maupun kedua. Saat kita dapatkan momen itu, Ichsan baru saya turunkan," ujarnya lagi.

Lanjut mantan juru taktik Persipura itu, persaingan kompetisi sangat ketat dan semakin berat. Terlebih lagi, Sriwijaya FC masih banyak harus mendulang poin agar kokoh di klasemen kompetisi, setidaknya statis di peringkat tiga besar selama putaran pertama.

Tim pelatih Sriwijaya FC belum berani menurunkan gelandang andalan mereka, Ichsan Kurniawan, meski kondisinya kini sudah fit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News