Semen Gresik Perluas Basis Produksi di Luar Negeri

Semen Gresik Perluas Basis Produksi di Luar Negeri
Semen Gresik Perluas Basis Produksi di Luar Negeri
JAKARTA - Direktur Utama PT Semen Gresik Tbk., Dwi Soetjipto mengungkapkan bahwa perusahaan yang dipimpinnya itu tengah membidik pabrik semen di Myanmar dan Vietnam. Untuk itu, perusahaan BUMN itu menyiapkan dana investasi USD 300 juta untuk mendirikan pabrik semen berkapasitas minimal 2 juta ton/tahun.

"Sehingga tahun depan, 2013, sudah bisa jalan. Sekarang kami masih mencari mitra," kata Dwi di sela-sela kegiatan forum "17 CEO Menjawab 8 Tantangan, Menuju Indonesia Lebih Baik" di Jakarta, Rabu (17/10).

Menurutnya, Vietnam dan Myanmar potensial untuk menjadi basis produksi perseroan di kawasan regional. Di Vietnam, Semen Gresik berencana mengambil alih pabrik yang belum berproduksi optimal. Sedangkan di Myanmar, Semen Gersik akan membangun pabrik baru berkapasitas hingga 600.000 ton per tahun.

Selain di kawasan regional, perseroan juga melanjutkan rencana pembangunan pabrik baru di Rembang, Jawa Tengah dan di Padang yang direncanakan berkapasitas hingga 3 juta ton per tahun.

JAKARTA - Direktur Utama PT Semen Gresik Tbk., Dwi Soetjipto mengungkapkan bahwa perusahaan yang dipimpinnya itu tengah membidik pabrik semen di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News