Semen Padang Diminta Tetap Jaga Eksistensi

Semen Padang Diminta Tetap Jaga Eksistensi
Semen Padang Diminta Tetap Jaga Eksistensi
JAKARTA - Mantan Gubernur Sumatera Barat yang saat ini menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi meminta PT Semen Padang (SP) tetap menjaga eksistensi dan terus bertumbuh serta bermakna bagi perekonomian daerah. "Saya minta Semen Padang tetap menjaga eksistensi dan terus tumbuh serta bermakna bagi perekonomian Sumbar," kata Gamawan Fauzi, saat dimintai harapannya terkait usia PT SP yang pada 18 Maret 2010 ini mencapai satu abad.

Waktu seratus tahun bagi PT SP, lanjut Gamawan, adalah sebuah perjalanan yang panjang yang ditandai pasang-surut perusahaan. PT SP turut mewarnai kehidupan keluarga, masyarakat sekitar, Sumatera Barat bahkan nasional.

"Dalam perjalanannya itu, sebagai sebuah perusahaan negara yang kebetulan berada di Sumatera Barat mungkin telah menjadi kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang, tapi sangat mungkin juga ada yang belum puas karena berharap mestinya kontribusi Semen Padang lebih besar dari dari apa yang pernah diberikan saat ini," kata Gamawan.

Menjawab pertanyaan tentang sikap pribadi sebagai orang yang berasal dari Ranah Minang terhadap PTSP, Gamawan Fauzi secara tegas mengatakan bahwa dirinya akan bangga bila perusahaan ini makin maju. "Saya tentu juga turut bangga bila perusahaan ini makin maju dan dapat memberi makna bagi sebagian besar kesejahteraan masyarakat," tandanys.

JAKARTA - Mantan Gubernur Sumatera Barat yang saat ini menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi meminta PT Semen Padang (SP) tetap menjaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News