Eks Pilot Garuda Pulang Kandang

Eks Pilot Garuda Pulang Kandang
Eks Pilot Garuda Pulang Kandang
JAKARTA - Penambahan armada Garuda Indonesia tahun 2010 ini dipastikan tidak akan berdampak pada krisis ketersediaan pilot dan co-pilot. Selain merekrut pilot baru, banyak pilot eks Garuda yang sempat hengkang kembali bekerja di maskapai tersebut.

Direktur Operasi PT Garuda Indonesia, Ari Sapari, menjelaskan, pilot-pilot tersebut merupakan mantan pilot Garuda Indonesia Airways yang telah bekerja di maskapai luar negeri. “Hal ini bak gayung bersambut karena Garuda Indonesia juga sedang membutuhkan banyak pilot senior,” kata Ari dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (17/3).

Selain pilot eks Garuda, banyak juga pilot maskapai lain yang sudah melirik dan ingin bergabung dengan Garuda.“Kami akan tetap melakukan tes seleksi terhadap mereka sesuai kualifikasi Garuda saat ini,” tambahnya.

Sedangkan menurut SM HC Information Management & Employee Services Garuda, Dadan Ma’dan, tahun 2009 lalu sudah ada 146 pilot senior dan 180 kadet yang diterima di Garuda. “Tahun ini kami butuh tambahan 31 orang lagi untuk menggenapkan kebutuhan 77 orang  pilot senior,” ujarnya. 

JAKARTA - Penambahan armada Garuda Indonesia tahun 2010 ini dipastikan tidak akan berdampak pada krisis ketersediaan pilot dan co-pilot. Selain merekrut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News