Semen Padang Ditahan Imbang Persipura 2-2, Laga Lanjut Adu Penalti

Semen Padang Ditahan Imbang Persipura 2-2, Laga Lanjut Adu Penalti
Semen Padang Ditahan Imbang Persipura 2-2, Laga Lanjut Adu Penalti

jpnn.com - GIANYAR- Laga Semen Padang melawan Persipura Jayapura, di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (17/11) malam berkahir dengan hasil 2-2 imbang dalam pertandingan waktu normal 2 x 45 menit. 

Sejak kick off, Semen Padang langsung tampil menekan dan sempat memiliki peluang bagus melalui tendangan bebas pada menit ke-3. Tapi, kiper Persipura, Celcius Gebze, masih mampu mengantisipasi tendangan tersebut dengan baik.

Meski bisa menyerang, SP sejatinya masih kalah unggul dari Persipura dalam ball posession. Meski dominan penguasaan bola, peluang pertama Persipura justru baru datang saat menit ke-8. Tapi, peluang itu tak berhasil menjadi gol. Persipura kemudian langsung terus-menerus menggempur lini pertahanan Semen Padang.

Rapatnya lini pertahanan Semen Padang selalu sukses menggagalkan serangan-serangan Persipura. Persipura kesulitan untuk menembus pertahanan dan akhirnya memilih untuk melepaskan tendangan jarak jauh. 

Gol Semen Padang akhirnya datang melalui kaki Irsyad Maulana pada menit ke-28. Berawal dari serangan balik, dia mempu melepaskan tendangan jarak jauh yang tidak bisa diantisipasi oleh Celcius Gebze.

Ketinggalan satu angka, Persipura lebih gencar melakukan serangan. Tapi, Semen Padang kembali mampu mengejutkan Persipura untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-38, menjadi ke-2-0 melalui tendangan Yu Hyun-koo. 

Satu menit berselang, Persiprua berhasil berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 setelah tendangan Robertino dari luar kotak penalti pada menit ke-39. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Semen Padang. Skor tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

pada babak kedua, pertandingan seru dan menjadi milik Persipura sampai memasuki menit ke-87. Insiden terjadi setelah wasit Najamudin Aspiran mengambil keputusan ceroboh dengan memberikan penalti karen amenganggp pemain Semen padang handsball. Tapi, dari tayangan ulang tidak terjadi handsball. 

GIANYAR- Laga Semen Padang melawan Persipura Jayapura, di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (17/11) malam berkahir dengan hasil 2-2

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News