Syafrianto Sebut Semen Padang FC Masih Butuh Dua Laga Uji Coba

Syafrianto Sebut Semen Padang FC Masih Butuh Dua Laga Uji Coba
Semen Padang. Foto: Liga 2

jpnn.com, PADANG - Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli (SR) mengaku, belum bisa mengukur perkembangan timnya jelang turnamen pramusim, Piala Presiden.

Karena mereka masih melakukan latihan internal dan belum uji coba dengan tim lain.

Namun sebutnya, proses adaptasi antara pemain lama dengan pemain baru sudah berjalan dengan baik dan lancar. Proses adaptasi tersebut berjalan seiring dengan seringnya para pemain melakukan latihan bersama.

”Mungkin yang cukup sulit dari adaptasi antar pemain yakni komunikasi. Kita tahu bahwa ada beberapa pemain asing yang bergabung dengan tim saat ini, jadi dengan seiring waktu kami harapkan masalah komunikasi bisa teratasi,” tuturnya seperti dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Setelah selama dua pekan lalu lebih fokus pada persiapan kondisi fisik, untuk pekan ini tim kebanggaan urang awak itu akan fokus pada latihan taktikal dan kerja sama tim. ”Untuk sasaran latihan mendatang (pekan ini, red) lebih kepada bagaimana tim bermain, dan kekompakan dalam permainan dan juga menanamkan sistem permainan yang akan dipakai,” jelasnya.

Jelang bergulirnya Piala Presiden tahun ini, SR mengaku, Irsyad Maulana dan kawan-kawan belum menemukan lawan untuk uji coba. ”Dalam perencanaan kita uji coba memang ada. Namun sampai saat ini, kami belum menemukan tim yang akan diajak untuk uji coba,” tuturnya.

Ia berharap mendapatkan tim sesama Liga 1 agar nanti dirinya bisa melihat perkembangan tim secara penuh dan bisa menentukan sistem permainan untuk menghadapi Piala Presiden mendatang. ”Minimal kita melakukan uji coba sebanyak dua kali, satu dengan tim yang selevel di Liga 1 dan satu tim yang berada di bawah level Semen Padang FC,” sebut mantan penggawa Semen Padang FC era Galatama tersebut.

Sementara itu, untuk saat ini Kabau Sirah sudah mendatangkan 10 Pemain baru untuk menghadapi Liga 1 musim mendatang. Baik pemain lokal maupun asing diharapkan mampu membantu tim yang bermarkas di Indarung, Padang itu, untuk memenuhi target masuk ke peringkat lima besar Liga 1.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli (SR) mengaku, belum bisa mengukur perkembangan timnya jelang turnamen pramusim, Piala Presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News