Semen Padang Ingin Jajal Kekuatan Barito Putera Jelang Piala Presiden

Semen Padang Ingin Jajal Kekuatan Barito Putera Jelang Piala Presiden
Semen Padang. Foto: Liga 2

jpnn.com, PADANG - Semen Padang FC berencana menggelar satu laga uji coba jelang bergulirnya Piala Presiden 2019 awal bulan depan. Barito Putera adalah tim yang ingin dilawan tim kebanggaan urang awak ini.

Hanya saja, hingga kemarin, Kabau Sirah belum mendapat jawaban dari Barito terkait rencana tersebut.

Itu diungkapkan Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino, kepada Padang Ekspres, kemarin (19/2). ”Kontak dengan Barito lewat tim pelatih. Sekitar dua hari lalu,” ungkap lelaki berkacamata ini.

Seandainya tim yang diarsiteki Jacksen F Tiago tersebut setuju beruji tanding dengan Irsyad Maulana dan kawan-kawan, rencananya laga akan digelar tanggal 25 atau 26 Februari mendatang. Laga itu sendiri rencananya akan digelar di Jakarta.

”Kalau uji coba itu jadi, mungkin kami akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 23 atau 24 (Februari mendatang, red),” tutur Win Bernadino.

Jelang bergulirnya Liga 1/2019, Barito Putera merupakan salah satu tim yang cukup menggeliat dalam bursa transfer. Sejumlah nama yang telah dikenal kualitasnya berhasil mereka rekrut. Di antaranya gelandang timnas Indonesia Evan Dimas, dan Bayu Pradana. Selain itu, tim Laskar Antasari tersebut juga akan diperkuat trio pemain asal Brasil. Yakni Lucas Silva, Artur Vieira, dan Rafael Silva.

Hanya saja, saat dihubungi terpisah, manajer maupun pelatih Barito Putra mengaku baru tahu tentang rencana tersebut dari Padang Ekspres. ”Barito lagi persiapan tim di Batu, Malang. Saya baru tahu ini kabarnya. Saya coba tanya dulu ya (ke coach Jacksen F Tiago). Karena sekarang kami lagi TC di Malang,” ungkap Manajer Barito Putera, Hasnuriyadi Sulaiman, via WhatsApp.

Namun, hingga berita ini naik cetak, Hasnuriyadi tidak kunjung memberi jawaban kepada Padang Ekspres. Sementara, Pelatih Kepala Barito Putra yang juga dihubungi via WhatsApp, hanya menjawab singkat. ”Saya baru dengan kabar itu (rencana uji coba antara Semen Padang dengan Barito Putra, red) dari Anda (Padang Ekspres, red). Saya baru dengar,” tulisnya.

Semen Padang FC berencana menggelar satu laga uji coba jelang bergulirnya Piala Presiden 2019 awal bulan depan. Barito Putera adalah tim yang ingin dilawan tim kebanggaan urang awak ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News