Semen Padang: Jangan Sampai Regulasi Berubah di Tengah Jalan

Semen Padang: Jangan Sampai Regulasi Berubah di Tengah Jalan
Suporter Semen Padang. Foto: IG semenpadangfcid

jpnn.com, PADANG - Semen Padang FC menyambut positif regulasi Liga 1 2019 yang memberikan syarat khusus bagi klub untuk memainkan pemain dengan usia di bawah 23 tahun (U-23) sebanyak tujuh orang.

Namun, sebelum memenuhi aturan tersebut, tim berjuluk Kabau Sirah itu mengingatkan agar operator kompetisi dan PSSI bisa menjaga konsistensinya. Sehingga, kejadian seperti di era Edy Rahmayadi tak terulang.

"Jangan sampai regulasi ini berubah di tengah jalan. Soalnya ada sangkut pautnya dengan kontrak pemain," ujar Ibrahim Iskandar, Manajer Semen Padang.

Di era Edy, memang ada aturan yang unik saat setiap tim wajib memiliki pemain U-23 yang berjumlah lima orang. Tiga di antaranya juga wajib diturunkan selama minimal 45 menit.

Tapi, di tengah jalan regulasi itu diubah dan klub yang sudah terlanjur nyaman dengan regulasi itu terpaksa harus berbenah. Alhasil, peta persaingan harus berubah karena klub ada yang terlanjur nyaman dengan regulasi pemain U-23 itu. (dkk/jpnn)


Semen Padang FC menyambut positif regulasi Liga 1 2019 yang memberikan syarat khusus bagi klub untuk memainkan pemain dengan usia di bawah 23 tahun (U-23) sebanyak tujuh orang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News