JPNN.com

Semen Padang Ogah jadi Tim Musafir di Musim Liga 1 2019

Sabtu, 09 Februari 2019 – 05:50 WIB Semen Padang Ogah jadi Tim Musafir di Musim Liga 1 2019 - JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Semen Padang bergerak cepat membenahi markas mereka, stadion H. Agus Salim, Padang. Ini agar Kabau Sirah –jukan Semen Padang- tidak ingin menjadi tim musafir di musim Liga 1 2019.

Perbaikan sudah dilakukan sejak Rabu (6/2). Dalam perbaikan itu, manjemen Semen Padang sudah meminta izin kepada pemerintah kota Padang selaku pemilik stadion. Nah, untuk proses perbaikan, mereka menggandengn PT. Lestarindo Socceer Field. Mereka sudah melakukan pengecekan stadion, termasuk kondisi rumput.

Kualitas rumput menjadi problem yang paling serius di stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu. Selama ini, jika stadion diguyur hujan, maka rumput akan tergenang air. Jika tak diperbaiki, maka hal itu bisa saja stadion tak lolos verifikasi.

“Makanya saat ini sudah dilakukan pembongkaran beberapa titik lapangan yang dianggap perlu penanaman (rumput) ulang,” kata Manajer Semen Padang Win Bernardino.

BACA JUGA: Persebaya Promosikan 5 Pemain Muda ke Tim Utama

Setelah penanaman ulang, pemupukan akan dilakukan. Selama itu, kondisi rumput akan terus dipantau. Diharapkan masalah rumput bisa tuntas dalam waktu tiga atau empat pekan ke depan. “Nanti kan ada proses pemupukan secara berkala dan perawatan. Nanti juga akan ada penyelarasan la[pangan agar sesuai standar,” tambah Win.

Selain perbaikan kualitas rumput, tribun stadion juga akan dipercantik. “Terutama untuk pembaharuan warna cat,” imbuh Win. Dia berharap seluruh proses itu rampung sebelum proses verifikasi stadion oleh PT. Liga Indonesia Baru dilakukan.

Karena kompetisi baru akan digelar pada Mei mendatang, kemungkinan verifikasi akan dilakukan pada bulan April. “Kami berharap tidak menjadi tim musafir di Liga 1 musim ini,” terang Win Bernardino.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...