Semen Padang Pastikan Kampiun

Semen Padang Pastikan Kampiun
Semen Padang Pastikan Kampiun
JAKARTA - Ajang Indonesian Premier League (IPL) akhirnya melahirkan kampiun pertama sejak mulai diputar pada musim 2011-2012 ini. Semen Padang menasbihkan sebagai juara liga setelah koleksi 43 poinnya tak mungkin terkejar oleh sebelas kontestan IPL lainnya.

Kepastian gelar juara tim Kabau Sirah--julukan Semen Padang-- didapat setelah mereka sukses menaklukkan  Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-1 di Stadion Agus Salim, Padang, kemarin sore (24/6). Tiga gol kemenangan tim tuan rumah diciptakan oleh Ferdinand Sinaga pada menit ke-23 dan dua gol Edward Wilson Junior pada menit ke-25 melalui penalti dan pada menit ke-83. Gol balasan Persiraja dicetak oleh Erik Syahputra pada masa injury time.

Dengan tambahan tiga poin ini, Semen Padang mengumpulkan 43 poin. Persema yang berada di posisi runner- up dengan 33 poin tak mungkin bisa mengejar karena hanya menyisakan tiga pertandingan, poin maksimal mereka hanya 42.

"Akhirnya kami bisa menjuarai IPL tahun ini. Cukup menggembirakan setelah melihat perjuangan tim ini selama beberapa tahun terakhir untuk menjadi juara," kata manajer tim Erizal Anwar saat dihubungi kemarin.

JAKARTA - Ajang Indonesian Premier League (IPL) akhirnya melahirkan kampiun pertama sejak mulai diputar pada musim 2011-2012 ini. Semen Padang menasbihkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News